Desa Pulau Birandang

Kec. Kampar Timur
Kab. Kampar - Riau

Info
Mohon Maaf, Saat ini System Informasi Desa Pulau Birandang Masih Dalam Proses Pengerjaan, Terimakasih

Artikel

P3TGAI Desa Pulau Birandang Kembali Mendapatkan Bantuan Pembangunan Irigasi Pertanian

Administrator

16 Juli 2024

28 Kali dibuka

Desa Pulau Birandang kembali mendapatkan Bantuan Pembangunan Irigasi Pertanian yang bertujuan untuk menyediakan air bagi sawah-sawah petani yang selama ini masih mengandalkan sistem pertanian tadah hujan, diharapkan dengan terbangunnya Irigasi pertanian ini dapat memberikan manfaat bagi para petani sehingga lahan-lahan sawah yang awalnya menggunakan sistem pertanian tadah hujan bisa dimanfaatkan lebih maksimal karna sudah ada nya ketersediaan air dari irigasi. Tentunya hal ini akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat. 

Kelompok Tani P3TGAI Desa Pulau Birandang tentunya sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang telah berjasa dalam memajukan sektor pertanian di Desa Pulau Birandang, tentunya hal ini tidak lepas dari peranan Bapak Kepala Desa Pulau Birandang Bapak Tomas Renaldo yang sangat aktif dalam mencari peluang-peluang untuk kemajuan Desa Pulau Birandang.
 
Pembangunan Irigasi P3TGAI ini merupakan Aspirasi Ustadz Dr.H Syahrul Aidi Maazat Lc,MA Anggota DPR RI Komisi V F-PKS ini selalu disambut hangat oleh Masyarakat Desa karna Mamfaatnya yang langsung terasa oleh Masyarakat terutama yang berprofesi sebagai Petani.
 
Setelah berkoordinasi dengan beberapa petani, selain Irigasi Pertanian, para petani juga sangat berharap adanya permbangunan Jalan Usaha Tani agar memudahkan akses ke sawah-sawah yang memang saat ini rata-rata jalur aksesnya masih terbilang kurang layak.
 
KMB Bapak Febryanto ST,MT didampingi TPM Rizki Ananda ST meninjau 3 titik lokasi rencana pembangunan saluran irigasi pertanian/ Jalan usaha tani agar dapat melihat kesulitan dan kendala para petani agar mendapatkan akses dan air yang berkecukupan,.
 
 
 
 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

TOMAS RENALDO

Sekretaris

ANDI RIANTO

Kaur Keuangan

HASTUTI

Kasi Pemerintahan

KHAIRUNAS

Kasi Pelayanan

YOLA RAHMA AWALIA

Kaur Perencanaan

YUNI KARMISA

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Pulau Birandang

Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar, Riau

Sinergi Program

Komentar

Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini:11
Kemarin:80
Total:3.313
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:3.133.147.158
Browser:Mozilla 5.0

Lokasi Kantor Desa

Latitude:0.3630391352180476
Longitude:101.19860892714384

Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar - Riau

Buka Peta

Wilayah Desa